Promkes

Statistik Pengunjung

  • 0
  • 37
  • 10.794

Pelayanan Umum Puskesmas Kabupaten Batang

Pelayanan umum yang diselenggarakan di puskesmas Kabupaten Batang, bersifat terbatas sesuai fungsi puskesmas sebagai pemberi layanan strata pertama. Kegiatan layanan ini diselenggarakan di 21 Puskesmas, yang meliputi:

– Promosi Kesehatan

– Kesehatan lingkungan

– Pencegahan & Penanggulangan Penyakit

– Kesehatan keluarga & reproduksi

– Perbaikan gizi masyarakat

– Penyembuhan penyakit & pelayanan kesehatan

Pelayanan Rawat Inap

Pelayanan rawat inap diluar rumah bersalin yang diselenggarakan di puskesmas di Kabupaten Batang, bersifat terbatas sesuai fungsi puskesmas sebagai pemberi layanan strata pertama. Kegiatan layanan ini diselenggarakan di 4 Puskesmas yaitu:

1. Puskesmas Bandar
2. Puskesmas Gringsing I
3. Puskesmas Subah
4. Puskesmas Bawang

PONED

Kesiapan peran Puskesmas sangat penting dalam mencapai target Angka Kematian Ibu di Indonesia. Oleh karena itu,Dinas Kesehatan Batang ssuai dengan kebijakan Kementerian Kesehatan RI menyediakan Puskesmas PONED, yang mampu memberikan pelayanan obstetrik neonatal emergensi dasar 24 jam, dengan tenaga terlatih, peralatan dan perbekalan yang memadai (termasuk di dalamnya adalah alat kesehatan, obat, dan alat transportasi)telah diselenggarakan di semua Puskesmas rawat inap yaitu:

1. Puskesmas Bandar
2. Puskesmas Gringsing I
3. Puskesmas Subah
4. Puskesmas Bawang

Dukungan Pelayanan Kesehatan Berbasis Masyarakat

Penyelenggaraan urusan pemerintahan dalam melaksanakan urusan kesehatan berpedoman kepada norma, standar, prosedur dan kinerja meliputi Jaminan Kesehatan Nasional JKN, Bantuan Operasional Kesehatan (BOK), dan Jaminan kesehatan masyarakat Kartu Batang Sehat.

Jejak Pendapat

Menurut anda Tampilan Web site Dinkes Kabupaten Batang :